September 29, 2014

Menubar di GeoGebra

Pada postingan kali ini, mari kita bedah fitur menubar di GeoGebra. Ulasan yang disampaikan berikut ini bersifat sederhana, namun dengan kita seringnya berinteraksi dengan GeoGebra maka hal tersebut nantinya tidak menjadi masalah.
  • Menu Options 
Menu options perlu menjadi perhatian khusus. Pada menu ini terdapat pilihan bahasa, sehingga pengguna dapat memilih bahasa sesuai dengan keinginan pengguna yang disediakan oleh GeoGebra. Pada tutorial ini digunakan opsi bahasa inggris USA.
  • Menu File
Dasar dari menu file adalah managemen file, baik yang akan dibuat, membuka, menyimpan maupun menyebarkan dan mengkonfersi ke bentuk lain dari file yang dibuat.
  • Menu Edit
Pada menu edit, memuat fitur-fitur editing yang biasa kita peroleh dalam software-software yang lain (undo, redo, copy, paste). Selain itu yang perlu menjadi perhatian adalah 2 fungsi yaitu menu yang berfungsi selayaknya printscreen dan menyisipkan file gambar dari file lain yang mendukung.

  • Menu Viuw
Menu ini merupakan menu kunci dari GeoGebra, karena dengan klik menu viuw maka pengguna akan dibawa pada lembar kerja yang diinginkan.
spreadsheet viuw

virtual keyboard viuw

CAS viuw

2 grafik viuw

3d viuw

Probabilyti viuw

protocol viuw
Itulah beberapa fitur di menubar, seiring dengan seringnya pengguna menggunakan GeoGebra fitur-fitur tersebut akan semakin familier.
Fitur berikutnya akan kiata pelajari pada tulisan berikutnya.

0 comments:

Post a Comment