Membuat Garis Tegak Lurus dan Sejajar dengan Mudah

Garis Tegak Lurus dan Sejajar
GeoGebra dapat digunakan untuk mempermudah guru maupun siswa dalam memahami sebuah konsep penting di matematika. Salah satunya membantu memahami tentang garis, garis tegak lurus dan garis sejajar. GeoGebra dapat dimanfaatkan langsung pada saat pembelajaran di kelas. Guru dapat membuat contoh gambar hanya dengan beberapa klik sebagai media memahami materi yang sedang dipelajari.

Untuk membuat sebuah garis, cukup klik tool line maka gambar garis akan terbentuk lengkap dengan persamaannya. Selanjutnya untuk membantu pemahaman tentang garis yang tegak lurus, cukup klik tool perpendicular line, dan untuk garis yang sejajar memanfaatkan tool paralel line.

Gambar yang dibuat dapat digerakkan secara dinamis, sehingga dapat memperjelas apa sebenarnya konsep dari garis, garis tegak lurus maupun garis sejajar. Jadi apa salahnya jika kita gunakan fasilitas ini dalam pembelajaran matematika. Memang untuk awalnya agak susah, namun dengan semakin seringnya menggunakan GeoGebra maka akan menjadi mudah dan sangat membantu. Simak video tutorialnya berikut di bawah ini.



Ikhsanudin

Guru Matematika yang tertarik untuk ngeblog. Bidang Keahlian: Geometri dan Tekhnologi

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama