Simulasi Ujian Nasional CBT Tahun 2017 Jenjang SMA

Ujian Nasional saat ini bukan lagi menjadi penentu kelulusan dari suatu jenjang pendidikan, sehingga siswa dan sekolah sudah tidak begitu khawatir akan predikat tidak lulus dari Ujian Nasional. Namun demikian, ujian nasional tetap dilaksanakan sebagai alat pemetaan mutu pendidikan di Indonesia hingga suatu saat ketika mutu Ujian Nasional telah sesuai dengan harapan dapat digunakan sebagai alat untuk memasuki jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Ada yang berbeda dari Ujian Nasional saat ini, yaitu ada sebuah indeks kejujuran pada tiap satuan pendidikan penyelenggara Ujian Nasional. Oleh karena itu sekolah hendaknya berlomba-lomba agar siswanya dapat mengerjakan soal Ujian Nasional dengan jujur. Selain itu tentunya prestasi juga harus tetap dipertahankan dan ditingkatkan.

Pada postingan kali ini, memang blog Belajar GeoGebra membuat tulisan yang sedikit agak melenceng dari tema blog ini, namun saya yakin tetap ada kaitannya dengan Matematika. Postingan ini sengaja dibuat agar para pembaca blog umumnya, dan khususnya para pelajar dan guru bisa lebih awal mempersiapkan diri menghadapi ujian nasional 2017 khususnya mata pelajaran matematika.

Untuk persiapan ini, kami coba sajikan sebuah simulasi Ujian Nasional Mata Pelajaran Matematika dalam bentuk soal berbasis komputer. Untuk menggunakan simulasi ini, silahkan download saja pada link paling bawah setelah artikel ini. 


Namun yang kami sajikan masih dalam tahap uji coba, kami akan terus melakukan perbaikan, semoga ke depan bisa lebih baik. Usul dan saran sangat dinanti,


1 Komentar

Lebih baru Lebih lama