Viral PIN ATM dengan Soal Integral Tentu, Itu Mudah diketahui Hasilnya

Sempat viral di media sosial, sebuah unggahan surat yang berisi PIN ATM dalam bentuk soal integral tentu. Menurut surat tersebut, sang suami mengizinkan istrinya menggunakan ATM tersebut untuk berbelanja dan mentraktir makan siang teman-temannya jika sang istri dapat menyelesaikan soal integral tentu tersebut, dimana hasil dari soal integral tentu tersebut merupakan pin ATM yang diberikan.

Mungkin bagi sebagian orang, hal tersebut sangatlah sulit. Namun, bagi para pembaca blog belajar geogebra seharusnya hal tersebut bukanlah hal yang sulit. Cukup gunakan aplikasi GeoGebra, maka pin tersebut dapat dengan mudah dibaca.

Selain itu, soal semacam itu di era revolusi industri 4.0 saat ini bukanlah soal yang sulit untuk dikerjakan. Misalnya saja, sang istri dengan aplikasi photomath cukup memotret soal integral tentu tersebut, hasil akan ditampilkan. Cukup mudah bukan?

Kembali ke aplikasi geogebra, di sini kita akan selesaikan soal tersebut menggunakan GeoGebra  Clasic. Soal tersebut dapat selesai seperti tampil pada screenshoot berikut ini (pembulatan 5 desimal):

Sehingga dapat disimpulkan bahwa pin ATM nya adalah: 298127
Masih mau memberi PIN ATM dengan soal integral? Jangan ikut-ikutan ya....

Ikhsanudin

Guru Matematika yang tertarik untuk ngeblog. Bidang Keahlian: Geometri dan Tekhnologi

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama