Cara Ganti Halaman di GeoGebra

Aplikasi GeoGebra dengan beragam kelebihan dan kekurangannya, merupakan pilihan merdeka bagi guru dan siswa atau dosen dan mahasiswa untuk menggunakannya. Blog ini yang secara khusus mensupport aplikasi geogebra untuk dapat digunakan pada pembelajaran matematika, senantiasa memberikan kontribusinya dengan menampilkan beragam tulisan  terkait penggunaan dari aplikasi geogebra.

Salah satu bentuk support terhadap aplikasi ini adalah senantiasa menanggapi pertanyaan-pertanyaan yang disampaikan dengan memberikan jawabah dalam bentuk tulisan atau postingan semacam ini atau dalam bentuk tutorial vidio. Salah satu pertanyaan yang akan dibahas pada tulisan ini adalah bagaimana cara berganti halaman pada aplikasi GeoGebra.

GeoGebra secara default ketika dibuka menampilkan sebuah halaman utama yang berisi bilah aljabar dan bilah geometri.
Tampilan Awal GeoGebra Classic
Misalnya kita akan melakukan beberapa tindakan matematika secara terpisah menggunakan GeoGebra, tentunya diperlukan beberapa tampilan halaman yang berbeda pula. Selanjutnya apakah GeoGebra memberikan fasilitas tersebut? Dari hasil praktik yang dilakukan untuk beberapa tindakan matematika menggunakan GeoGebra secara terpisah, sampai dengan tulisan ini dibuat tim admin blog belajar GeoGebra belum dapat melakukannya. Ketika akan membuat halaman baru, halaman utama yang awalnya sudah digunakan untuk melakukan sebuah tindakan matematika (misal menggambar kurva fungsi kuadrat), harus disimpan terlebih dahulu dan secara otomatis tertutup oleh halaman baru.

Untuk mengakses halaman yang telah tersimpan tersebut harus melalui menu open kemudian pilih nama file yang diinginkan kemudin klik edit, maka halaman tersebut akan terbuka.
Pilih Open
Pilih Edit untuk membukanya
Namun, jika kita ingin menampilkan beberapa tindakan matematika dalam satu tampilan utama, GeoGebra memberikan fasilitas melalui menu Viuw, kemudian klik beberapa tampilan yang ingin disajikan dalam satu halaman utama.
Menu Viuw
Selamat mencoba, semoga sukses untuk kita semua.

Catatan: Silahkan memberikan pertanyaan pada kolom komentar atau dirrect email untuk ditanggapi

Ikhsanudin

Guru Matematika yang tertarik untuk ngeblog. Bidang Keahlian: Geometri dan Tekhnologi

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama