Cara Mengedit/Merevisi GeoGebra Book

GeoGebra sebagai aplikasi matematika yang dinamis telah memberikan fasilitas pembuatan bahan ajar seperti GeoGebra Book. Sebagimana diketahui bahwa pembuatan GeoGebra Book dilakukan secara online di laman geogebra.org. Pembuatan GeoGebra Book telah kita tuliskan, jika masih mengalami kesulitan terakit pembuatan GeoGebra Book silahkan baca dan berkomentar pada tulisan : Cara Membuat GeoGebra Book.



Dalam pembuatan GeoGebra Book mungkin saja kita perlu merevisi content GeoGebra Book tersebut. Untuk merevisi GeoGebra Book kita dapat lakukan dengan langkah-langkah sebagai berikut:

  1. Dari menu Profile, pilih GeoGebra Book yang akan direvisi
  2. Klik tanda titik tiga pada GeoGebra Book yang akan direvisi kemudian klik Edit Book
  3. Selanjutnya kita akan berada pada laman editing GeoGebra Book. Lakukan editing sesuai dengan keperluan, misalnya akan melakukan revisi pada chapter atau aktifitas, arahkan kursor pada bagian  chapter atau aktifitas tersebut kemudian klik gambar pensil untuk merevisi baik judul maupun content akatifitasnya atau klik gambar kotak sampah jika ingin menghapus.
  4. Untuk menaik turunkan chapter, atau activity drag chapter atau aktivity-nya kemudian naik turunkan sesuai dengan tempat yang dikehandaki.
  5. Setelah dirasa cukup, jangan lupa klik save pada menu title page.

Selamat mencoba, semoga sukses untuk kita semua. Tetaplah bijak dalam menggunakan tekhnologi, karena guru tidak bisa digantikan dengan tekhnologi.

Ikhsanudin

Guru Matematika yang tertarik untuk ngeblog. Bidang Keahlian: Geometri dan Tekhnologi

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama